Merasa Dilecehkan, Dewan Minta Kepala Inspektorat Segera Diganti

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 30, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro merasa kecewa dengan sikap Kepala Inspektorat Bojonegoro yang kurang menghargai wakil rakyat Bojonegoro, hal tersebut dilihat dari sikap Inspektorat yang enggan menghadiri rapat kerja bersama legislatif untuk membahas kinerja inspektorat dan meminta konfirmasi beberapa komplain atas kebijakan inspektorat. Senin (30/05/2016).

"Sudah kami kirim surat untuk rapat, sudah diterima sekitar kurang lebih satu bulan lalu dan hari ini ditunggu sekitar dua jam mereka enggan datang," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, ketidak hadiran tersebut termasuk dari melecehkan legislatif karena pertemuan tersebut seharusnya sangat penting karena untuk membahas kebijakan inspektorat yang akhir-akhir ini menimbulkan kegaduhan di internal satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Bojonegoro karena banyak menentang aturan yang ada.

"Ini seharusnya segera diselesaikan tapi menjadi tidak selesai karena tidak ada iktikad melakukan konfirmasi kepada pihak kami," tambahnya.

Melihat hal tersebut, Komisi A DPRD Bojonegoro merekomendasikan agar segera dilakukan pergantian kepala inspektorat Bojonegoro agar kinerja Inspektorat tidak lagi menjadikan kegaduan di internal Pemkab Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .