Meski Pemeriksaan Ketat, Peserta Apel Bela Negara Masih Banyak Bawa Korek Api

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 17, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pengamanan Apel Bela Negara di dalam Stadion Letjen H Soedirman, yang dihadiri Sekitar 6 ribu peserta Apel Bela Negara, yang dilakukan pengamanan serta pemeriksaan ketat oleh petugas keamanan dan Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) akan tetapi masih banyak peserta yang membawa korek api dan menyalakan Rokok.

Ratusan Korek api milik Peserta Apel disita oleh Petugas keamanan pemeriksaan yang melaui metal detektor, dan peserta juga digeledah satu persatu oleh Petugas, namun masih juga banyak yang lolos peserta membawa korek api.

"Saya bawa dua diambil satu, jadi masih ada satu, kalu ga bisa ngrokok ga nyaman," Kata Sumantri salah satu pesrta Apel.

Selain Sumantri tidak sedikit Pula peserta apel yang menyalakan rokok dan menghisap rokok di barisan paling belakang, mereka sambil duduk dan ngobrol meskipun harus merasakan panas yang luiar biasa didalam stadion.

"Banyak yang merokok, jadi ya saya iku merokok," tambah peserta lainnya.

Cuaca dalam stadion sangat cukup panas, dan juga membuat para peserta apel sesekali waktu harus disiram air oleh petugas BPBD, dan tidak sedikit peserta yang mengeluh kehausan akibat hanya dikasih minum satu gelas air mineral per peserta. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .