PC PMII Bojonegoro, Sesalkan RSUD Sering Overloud

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seringnya Overload pada kamar rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Sosodoro Djatikoesoema yang berada di Jalan Dr. Wahidin, hal itu sangat disesalkan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro.

Disampaikan oleh Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid bahw, problem mendasar terjadinya overloud pada RSUD yang berada di Jalan Dr. Wahidin adalah kurang kesiapan Pemerintah Kabupaten dalam melayani hak dasar masyarakat, yakni dalam hal ini  adalah layanan kesehatan.

"Sebab peristiwa ini sudah terjadi berulang-ulang, bahkan tiap tahunya pasti terjadi overloud. Sehingga pasien masih ada yang dirawat di lobi," Jelasnya, Kamis (5/5/16).

Dikatakan Oleh Ahmad Syahid, bahwa Ini potret kebijakan yang tidak pro poorsional, Seharusnya pemerintah mampu untuk menyikapi dengan tanggap peristiwa overloud ini, sehingga masyarakat tidak dirugikan lagi, bahkan kecewa akan layananya.

"Kami sudah melakukan kajian sejak beberapa bulan yang lalu, terkait over loudnya RSUD  disebabkan kekurangan kamar pasien," Tegasnya.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro ini dalam keteranganya juga meminta pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk segera mengambil Solusi, dengan segera mengfungsikan RSUD yang berada di Jalan Veteran.

“Jangan diolor-olor terus pengfungsian dan perizinannya RDUD Jl Veteran. Pemkab melalui Dinkes dan RSUD harus bersinergi untuk segera menyelesaikan masalah overloudnya pasien di RSUD, sepenuhnya ini tanggung jawab pemerintah,” pungkasnya saat ditemui di Kantor PC PMII Bojonegoro, Jl Pondok Pinang No. 2 A Bojonegoro.

Meskipun pemerintah sudah berjanji kepada publik saat kami melakukan aksi turun jalan 3 bulan yang lalu, akan mengfungsikan RSUD Jl Veteran paling lambat akhir bulan Juli, kami dari PMII tetap akan konsisten untuk mengawal itu. Sehingga RSUD Jl Veteran benar-benar bisa difungsikan untuk melayani kesehatan masyarakat Bojonegoro dengan maksimal. (Ang*)

*) Foto: dok. RSUD Overload

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .