Peduli Lingkungan BEM Unigoro Tanam Pohon Dipinggir Jalan

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 15, 2016    

Kontributor : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Merawat lingkungan dan mejaganya adalah kewajiban setiap orang yang hidup di muka bumi ini, seperti kegiatan tanam pohon yang dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unigoro, Minggu,15 /05/2016. Di Desa Mulyoagung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.


Kegiatan yang dengan tema "melek lingkungan dengan Rehabilitasi lingkungan" ini dilakukan sepanjang kurang lebih satu kilometer di sepanjang trotoar jalan desa setempat.


Kegiatan yang dilakukakan oleh beberapa pengurus dari seluruh BEM dilingkup Unigoro ini diapresiaai oleh Kepala Desa Mulyoagung, Sujartiknan, mengatakan, "kami sangat welcom atas inisiatif dari pengurus BEM unigoro" katanya disela-sela kegiatan.


Selanjutnya, mengingat Bojonegoro dengan industrialisasinya yang cukup luar biasa, inisiatif Aliansi Bem Unigoro ini salah satunya untuk memperhatikan lingkungan yang mana Bojonegoro dimusim kemarau sangat panas, dan dimusim penghujan sering menjadi langganan banjir dan tanah longsor.


Redy antoro, Ketua Panitia mengungkapkan "kami bersama teman-teman Bem fakultas se Unigoro mencoba berpartisipasi dalam menjaga alam ini" tandasnya sekaligus Ketua BEM fakultas Ilmu Sosial dan Politi ini.


Redy sapaan akrabnya menambahi, kepedulian ini didasarkan bahwa kita harus bisa bersandingan dengan alam, "kita butuh alam, juga sebaliknya" tambahnya


Selain mencoba bersinergi dengan pihak desa, kagiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Koramil 0813/03 Balen dan beberapa pihak dari Rektorat Unigoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .