Pembunuh Sadis Alfian Divonis Seumur Hidup

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 12, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro Kamis 12/05 sore tadi menggelar sidang putusan dengan terdakwa Bayu Mahendra (22) atas kasus pembunuhan sadis pelajar SMK Alfian Bagus Prakoso (18) di Alas Petak 31 RPH Dander. Sidang dipimpin hakim Chamim Tohari, Agung dan Sunoto. Kamis 12/05/2016

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Bayu dengan hukuman penjara selama 20 tahun penjara serta dikurangi masa didalam tahanan namun saat sidang putusan tadi sesuai putusan no 43 Hakim Pengadilan Negeri Bojonegoro memutuskan terdakwa dengan hukuman seumur hidup.

Dalam sidang, hakim menyampaikan bahwa yang menjadi pemberatan yaitu perbuatan yang dilakukan terdakwa adalah keji dan berdarah dingin yaitu dengan menusuk menggunakan pisau sebanyak 11 kali dan memukul kepala korban sebanyak dua kali dengan alat yang sudah disiapkan oleh terdakwa.

"Apalagi saat ditanya apa yang terlintas difikiran saat setelah membunuh saudara Alfian, terdakwa menjawab bagaimana cara perbuatan tidak diketahui orang lain," ungkap Hakim saat persidangan.

Sementara itu, Ibu Korban Piwi Lestari yang ikut dalam persidangan mengatakan sangat puas dengan hasil putusan dari hakim atas kasus pembunuhan anaknya karena menurutnya putusan tersebut sangat seimbang dengan yang dialaminya yaitu kehilangan anaknya seumur hidup. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .