Pemkab Pahamkan Tentang Managemen Aset Desa

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pemahaman terhadap manajemen aset desa sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri No 1  Tahun 2016.  Pengelolaan data monografi desa sesuai dengan permendagri nomer 13 tahun 2012 dan  Pengelolaan DAK bidang pendidikan sesuai perbup no 8 tahun 2016. Pemkab Bojonegoro menggelar work Shop implementasi perundangan terkait pengelolaan manografi desa, aset desa dan bantuan DAK bidang pendidikan tahun 2016, Selasa (3/5/16).

Disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Supi Haryono dalam  bahwa kegiatan kegiatan ini dalam rangka memberikan arah dan pemahaman kepada aparatur pemerintah guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 gelombang," Terang Supi Hariyono.

Adapun gelombang 1 dengan peserta 173 orang meliputi camat se kabupaten Bojonegoro dan kepala desa di wilayah kecamatan Margomulyo, ngraho, padangan, sekar, trucuk, gondang, kedewan, kasiman, purwosari, tambakrejo, malo, bubulan dan gayam. Gelombang II dilaksanakan pada 9 Mei yang meliputi wilayah kecamatan Ngambon, Temayang, Sumberejo, Kanor, Kedungadem, Kepohbaru dan Baureno.

Sedangkan gelombang III meliputi wilayah Kalitidu, Ngasem, Bojonegoro, Kapas, Balen, Sukosewu, Sugihwaras dan Cancer.

"Materi dalam kegiatan ini meliputi kebijakan pembangunan desa, monografi dan pengelolaan aset desa,  tata kelola mamografi desa, perencanaan dan pemanfaatan  aset desa , penghapusan aset desa dan tukar menukar kas desa, penatalaksanaan dan  pengamanan aset desa dan materi dibidang pengelolaan dana alokasi khusus bidang pendidikan," Pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .