Pemuda 16 Tahun Nekat Curi Motor Dan Bawa Pedang

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tuban - Seorang Remaja 16 tahun nekat melakukan pencurian kendaraan sepeda motor Honda Beat mili Mat Rojo, Pelaku ini diringkus Polisi dari Polsek Montong setelah terjadi kejar-kejaran dengan Polisi.

Saat tertangkap oleh petugas Kepolisian, Pelaku ini juga membawa Senjata Tajam dan Kunci T yang digunakan untuk mengunci dan menghidupkan mesin kendaraan.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoromcom, Peristiwa itu terjadi saat motor korban sedang diparkir di depan toko. Dan pelaku dengan cepat langsung  mencongkel kunci motor, kemudiankabur dengan menunggangi motor milik korban.

"Korban yang melihat sendiri, langsung berteriak dan melapor ke Polisi," Kata Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, Selasa, (3/5/16).

Setelah dilumpuhkan, Polisi langsung membawa pelaku beserta barang bukti sepeda motor hasil curian, Pedang dan juga kunci T ke Polsek Montong.

Kini, tersangka masih dalam penyelidikan lebih lanjut, karena polisi menduga, tersangka termasuk jaringan pencurian kendaraan antar provinsi.

“Apakah sebelumnya melakukan pencurian di lokasi berbeda, kini masih kami selidiki lebih lanjut,”papar kapolres.

Karena perbuatanya Tersangka dijerat pasal berlapis yakni pasal 363 kuhp tentang pencurian dan pasal 2 ayat 1 undang undang darurat tentang senjata tajam. Kini tersangka masih dalam penyidikan Polisi dan meringkuk di tahanan Polres Tuban. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .