Pemuda Pancasila Minta Perusahaan Finance di Bubarkan

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 29, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tuban - Adanya Tindakan Leasing di Tuban yang dianggap tidak manusiawi oleh Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tuban, sehingga organisasi Masyarakat ini memibta untuk dibubarkan, karena sudah meresahkan maayarakat.

Disampaikan oleh Imam Kafas, Salah satu pengurus Pemuda Pancasila Tuban, bahwa tindakan perusahaan leasing di Tuban sangatlah tidak manusiawi, mereka kerap kali melakukan tindakan perampasan terhadap barang milik konsumen, bahkan perampasan juga dilakukan di tengah jalan layaknya preman.

"Kita sudah melakukan aksi meminta kepada pemerintah agar membubarkan leasing atau perusahaan finance yang sewenang wenang," Katanya.

Menurut Imam yang juga pernah disampaikan dalam aksinya pada hari kamis lalu di depan kantor salah satu finance di Tuban, serta kantor DPRD Tuban bahwa apa yang dilakukan oleh perusahaan leasing telah menyalahi undang-undang (UU), dimana ada UU tentang perlindungan konsumen yang tidak dijalankan.

“Leasing atau finance tidak mentaati aturan itu, dan mereka harusnya ditindak secara hukum,” ujarnya.

Mereka berharap pihak aparat pemerintah dan pelaku hukum dapat melakukan tindakan terhadap perusahaan finance yang tidak melaksanakan aturan dalam sistem hutang piutang.

Menurut Imam tidak sedikit pelaku usaha yang melakukan tindakan sepihak kepada konsumen yang telat membayar kendaraan seperti menyita dijalanan dan memaksa untuk menyerahkan kendaraanya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, ketua Pemuda Pancasila Bojonegoro, Kaprawi juga mengatakan hal yang sama, sehingga masyarakat yang menjadi korban oleh oknum oknum leasing atau pelaku usaha finance tidak lagi bertambah, dan harus dilakukan tindakan tegas oleh aparat hukum terkait adanya kesewenangan perusahaan leasing. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .