Pencak Silat Harus Berprestasi Di Tingkat Internasional

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 28, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pencak Silat Indonesia harus mendapatkan prestasi ditingkat Internasional, karena awal pencak silat adalah dari Indonesia sehingga para atlit Indonesia harus bisa merebut segala bentuk kejuaraan pencak silat Dunia.

Hal iti disampaikan oleh Wakil Ketua Pengurus Besar IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Mayjend TNI Nahrawi Tawir pada sambutannya dalam acara pelantikan Pengurus Propinsi IPSI Jawa Timur.

"Pencak silat adalah milik bangsa Indonesia, jangan sampai kalah dengan bangsa lain, apalagi dikuasi bangsa lain," Paparnya, Sabtu (29/5/16) Di salah satu Hotel jalan Panglima Sudirman Surabaya.

Dikatakan juga bahwa para pelatih pencak silat harus terus meningkatkan prestasinya, dan mengembangkan teknik teknik pencak silat agar bisa tampil maksimal.

Selain itu dikatakan juga bahwa Pencak Silat juga warisan lubur nenek moyang, yang menjadi budaya bangsa, dan dengan pencak silat diharapkan akan mampu membentuk karakter yang cinta dan berkebangsaan untuk ikut membangun negeri.

"Setiap perguruan Silat juga punya kewajiban untuk mendorong anggotanya berprestasi lebih baik lagi," Pungkasnya.

Sementara dalam acara pelantikkan Pengurus Propinsi IPSI Jatim juga dihadiri Pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro yaitu Wakil Ketua II Budiyanto dan Sekretaris IPSI Sasmito Anggoro.

"Selain pelantikkan juga ada Rapat Kerja Program IPSI kedepan, hal ini sangat menarik untuk peningkatan dan pengembangan kemajuan dan prestasi para anggota silat," Terang Sekretaris IPSI, Sasmito Anggoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .