PEPC Akan Lakukan Pengeboran Empat Sumur Gas

Suara Bojonegoro     Jumat, Mei 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Agar bisa memperoduksi gas sebesar 315 juta standar kaki kubik mulai tahun 2017 mendatang, Pertamina EP Cepu (PEPC) akan melakukan pengeboran empat sumur gas Jambaran Tiung Biru (TBR) yang berada di Kabupaten Bojonegoro. Pengeboran sendiri nantinta juga akan dimulai tahun 2017. Jumat 20/05/2016

"Hal tersebut (pengeboran) dilakukan untuk menunjang produksi tiga sumur gas Jambaran -TBR yang saat ini sudah ada," kaa General Manager Project Jambaran TBR PEPC, Bob Wikan.

Dirinya menjelaskan, jika pengeboran dilakukan maka nantinya produksi bisa mencapat 315 juta standar kaki kubik sesuai yang direncanakan namun untuk biaya pengeboran empat sumur pihaknya akan join dengan pihak ExxonMobile Cepu Limitted (EMCL) selaku pengelola lapangan Banyu Urip Blok Cepu.

"Kesepakatannya, EMCL menanggung biaya 60% sedangkan PEPC hanya 40%," tambahnya.

Saat ditanya biaya pengembangan lapangan gas Jambaran TBR mencapai 2 miliar dolar Amerika Serikat Bob menjawab ,"Ya, kurang lebih sebesar itu, sesuai yang ada di dalam pland of development (POD)," katanya.

Bob juga menambahkan jika pengembangan lapangan gas Jambaran TBR akan selesai pada kuartal ketiga 2019 termasuk didalamnya pengeboran empat sumur gas. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .