Peringati Harkitnas, Gabungan Elemen Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa

Suara Bojonegoro     Jumat, Mei 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sekitar 100 mahasiswa yang tergabung dalam Ormek (Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus) dari PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), GMNI (Gerakan Mahasiswan Nasional Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) melakukan aksi Unjuk rasa di Bundaran Sumbang, Jalan Untung Suropati Bojonegoro untuk menyuarakan suara aksi Mereka, Jum'at (20/5/16).

Di Bundaran Tugu adipura Sumbang ini beberapa saat para peserta aksi melakukan orasi secara bergiliran, dan setelah itu mereka melakukan aksi turun jalan dan berjalan kaki mulai dari Bundaran Adipura, sumbang menuju kantor DPRD Bojonegoro.

Dalam orasinya para mahasiswa ini mengingatkan kembali tentang sejarah perjuangan bangsa dan diperingati sebagai Hari kebangkitna Nasional (Harkitnas), mereka juga menyampaikan bahwa menjelang 71 tahun Indonesia merdeka, namun masih terhambat kemajuan oleh sebuah persoalan besar yang ada di negeri ini yaitu Penjajahan baru Atau disebut, Neokolonialisme. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .