Peserta Upacara Hardiknas Di Sumberrejo Berpakaian Adat

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 02, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Tidak seperti peserta upacara pada kegiatan kegiatan atau hari hari Nasional lainnya, peserta Upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) di halaman kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro berlangsung unik, seluruh pesertanya menggunakan pakaian adat daerah, Senin (2/5/16).

Menurut Camat Sumberrejo Ilham, pakaian adat yang digunakan para peserta upacara pada Hardiknas ini sebagai simbol perbedaan, akan tetapi tetap dalam satu tujuan untuk mendapatkan hak yang sama.

"Pendidikan saat ini sesuai dengan perkembangan zaman terus mengalami peningkatan dan maju, hanya mulai hari ini menyamakan persepsi dalam dunia pendidikan." Kata Ilham dalam Pidatonya sebagai Inspektur upacara.

Dikatakan juga tentang pendapat menteri pendidikan yang mengatakan, masalah pendidikan saat ini tidak hanya mengandalkan dunia pendidikan saja, seperti sekolah dan guru saja, namun peran aktif masyarakat, linkungan dan orang tua juga sangat mendukung.

Upacara berlangsung 45 menit yang diikuti oleh siswa siswi sekolah baik tingkat SD maupun SMA sederajat yang juga dihadiri Muspika Kecamatan Sumberrejo. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .