Plihan Ketua IPSI Berlangsung 3 Kali, Wahyu Subakdiono Akhirnya Terpilih

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 08, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro hari ini Minggu (8/5/16) dilaksanakan di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro dengan di Hadiri 12 Perguruan silat di Bojonegoro, sempat berlangsung A lot, karena harus diulang hingga 3 kali akibat Kedua calon mendapatkan suara sama atau draw.

Sebelumnya ada 4 Calon dalam pemilihan Ketua Ipsi, diantaranya adalah Wahyu Subakdiono dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Imam Agus dari Pagar Nusa, Nur Rohman dari Tapak Suci, dan Pudji Hartono dari Pencak Organisasi, namun dalam penjaringan bakal Calon 2 nama mendapatkan suara terbayak dengan jumlah sama yaitu masing masing 10 suara, diantaranya adalah Wahyu Subiakdono dan Imam Agus.

Kemudian dalam Rapat Pleno yang dipimpin oleh Sasmito Anggoro dari Persaudaraan SH Winongo (PSHW) dan didampingi oleh Djamari dari PSHT, memutuskan dari hasil kesepakatan Peserta Muskab, untuk melakukan pemilihan Ulang, dan dalam pemilihan ulang kembali terjadi draw antara Calon Wahyu Subiakdono, dan juga Imam Agus, dengan jumlah suara masing masing mendapatkan 12 suara, dan akhirnya sempat terhenti, dan untuk mencari Solusi agar tidak terjadi Draw lagi.

"Kami kemudian mendiskusikan agar tidak terjadi draw kembali dengan menyerahkan keputusan kepada Pengkab IPSI, agar tidak terjadi draw lagi," Kata Sasmito Anggoro yang juga ketua Cabang PSHW.

Kemudian disepakati oleh Pengkab IPSI agar Pengkab tidak memberikan hak suaranya agar tidak terjadi draw kembali, dan akhirnya pemilihan ketiga dilakukan kembali, akhirnya dapat diketahui hasil Wahyu Subakdiono dari PSHT mendapatkan 12 suara dan Imam Agus 11 suara.

"Kemudian selanjutnya kami bentuk tim Formatur yang diketuai langsung oleh Ketua Terpilih, dan 6 anggota yang lain," Lanjut Sasmito Anggoro.

Setelah dibentuk Tim Formatur, kemudian tim Formatur terpilih langsung akan menentukan kepengurusan IPSI Bojonegoro masa bakti 2016 - 2020 mendatang.

Adapun 12 Perguruan Hadir diantaranya adalah PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Keluarga Silat Nasional Perisai Diri, Tapak Suci, IKS PI, Pencak Organisasi (PO), IPSNU Pagar Nusa, ASAD, RASA, Gubug Remaja, Merpati Putih, PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo), dan Persaudaraan Bela Diri Rajekwesi.

Dalam Pemilihan Ketua IPSI, dilakukan oleh 2 Orang perwakilan dari Perguruan Silat, dan juga dari 1 orang Pengurus IPSI lama, selain itu juga dibentuk Komisi Komisi untuk membahas Program Kerja mendatang. (Gus)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .