PMII Bojonegoro Sesalkan Statmen Saut Situmorang Yang Menghina HMI

Suara Bojonegoro     Rabu, Mei 11, 2016    

Reporter : Rabbani P

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) Kabupaten Bojonegoro memyesalkan dan mengecam keras terkait dengan perkataan Saut Sitomorang, yang berkata "para kader yang telah melakukan LK 1, para kader HMI banyak yang melakukan Korupsi".

Ketua PC.PMII Kabupaten Bojonegoro  Ahmad Syahid menuturkan, tidak seyogyanya pejabat publick berkata demikian, terlebih perkataan yang dilontarkan di media TV Nasional ini amat menghina instansi kemahasiswaan yang notabennya adalah background Islam.

Ditambahkannya perkataan tersebut, dapat memancing amarah dari Instansi HMI maupun KAHMI tersendiri, dikarenakan yang sifatnya terlalu menjeneralisir dalam menghina dan menuduh para seluruh kader yang tersebar di seluruh indonesia.

"Kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, berharap perkataan Saut semacam ini bukan menjadi bumerang untuk dirinya sendiri, maupun instansi KPK, karena dengan perkataan demikian dapat menimbulkan provokasi dan keresahan dikalangan mahasiswa," Kata Syahid.

Seharusnya Saut Sitomorang segera meminta maaf kepada seluruh kader HMI, yang menjadi tuntutan dari sekarang ini, sehingga permasalahan
tidak berkepanjangan dan tidak membuat gaduh KPK yang notabenya  merupakan kepengurusan baru, sehingga KPK dapat bekerja sesuai dengan tugasnya kembali.


"Seluruh Kader PMII berharap bahwa peristiwa ini menjadikan pelajaran berharga bagi siapapun, terlebih pejabat publik, yang harus bijak sejak dalam fikiran, perkataan apalagi perbuatan. Untuk kawan-kawan HMI, marilah tetap menjunjung tinggi nilai demokrasi. Janganlah permasalahan ini  malah dimanfaatkan oknum yang ingin memperkeruh kondisi di tengah hiruk pikuknya situasi politik, keamanan dan ekonomi Bangsa Indonesia" ujarnya saat ditemui di Kantor PC PMII Bojonegoro di Jalan Pondok Pinang No.2 A Bojonegoro. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .