Prihatin Dampak Industri Migas, Kartar Bangunrejo Soko Tanam Pohon

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 30, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sebagai bentuk keprihatin dengan adanya Industrialisasi Minyak dan Gas Bumi (Migas) yang selama ini memberi dampak terhadap alam sekitar pengeboran, Karangtaruna Desa Bangunrejo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan penanaman pohon disekitar Balai Desa, Lapangan Desa dan Jalan Desa. Minggu, 29/05/2016.

Kegiatan penghijauan ini dihadiri sejumlah pemuda desa Bangunrejo, perwakilan LPMD, BPD, jajaran perangkat Desa, Kepala Desa, Muspika Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Tujuan dari penghijauan ini adalah untuk mengurangi dampak alam dari adanya perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) yang ada di sekitar Desa Bangunrejo dan sekitarnya, hal tersebut yang melatarbelakangi kegiatan ini.

Wahaji Ismail, Ketua Karang Taruna (Bangkit) Desa Bangunrejo mengatakan, "kita mencoba bersahabat dengan alam, adanya kegiatan exploitasi migas kita imbangi dengan reboisasi" Tuturnya disela-sela kegiatan

Kepala Desa Bangunrejo (PLt), Sutrisno Adm, berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar terus berpartisipasi dalam menjaga keseimbangan alam.

"Harapan kami, seluruh masyarakat, lebih peduli terhadap lingkungan" harapnya saat membuka acara.

Pada kesempatan yang sama, Puput Cahyono, salah satu
anggota Karang Taruna, mengungkapkan, kegiatan tersebut perlu terus dilaksanakan untuk memperdalam kecintaan lingkungan dari para pemuda.

"Semoga kagitan seperti ini akan terus ada, karena menjaga alam itu penting" ungkapnya.

Diketahui bersama, Bibit pohon tersebut berjumlah sekitar 400 pohon, meliputi dari pohon flamboyan, juar, salam, sawo kecik, sirsak, dan glodog pecut. Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .