Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 22, 2016    

Oleh : Nova Wijaya

suarabojonegoro.com - Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro. Perkembangan teknologi yang amat pesat saat ini membuat anak-anak kerap lebih memilih permainan berbasis elektronik. Padahal bermain dengan alam yang aktif secara fisik menawarkan banyak keunggulan yang penting bagi kehidupan mereka di masa depan.

“Kami berharap dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga hutan,  belajar dan berkarya di alam bebas,” ucap perwakilan Sokola Alam, Agung Budiono di Wisata Kayangan Api Bojonegoro, Minggu (22/5/2016).

Menurut Budi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sokola Alam yang sudah rutin di lakukan di Ds.Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro setiap minggunya.

“Anak anak sekarang mulai merindukan kegiatan di sokola Alam. Bulan depan rencananya akan ada kegiatan ramadan ngabuburit sambil bermain layang-layang. Kedepan kita mau buat TOT( Training For Trainer ) untuk pemuda karang taruna supaya kegiatan Sokola Alam tidak berhenti setelah di tinggal Sahabat Inspirasi,” tandasnya.

Dia berharap, anak-anak lebih peduli dengan kelestarian hutan, bisa belajar dan berkarya dari alam sekitar.

Ke depan Sokola Alam yang dilaksanakan semingguan sekali di desa binaan dapat menjadikan pemuda pemula desa untuk menjadi putra daerah yang berpotensi di desanya  masing-masing.

“Kami mengajak para relawan sosial untuk ikut berbagi virus positif di alam bebas bersama kami,” cetusnya.

Banyak sekali kegiatan dalam jelajah alam kayangan ini. Mulai dari science kids, prakarya, outbound dan mendengarkan dongeng. Kegiatan ini akan diakhiri dengan sosialisasi tentang cinta hutan dan menanam pohon.

Semua kegiatan Sokola Alam hanya akan berhasil dengan urun angan yang kuat dan turun tangan yang nyata. Mari jaga hutan, maka hutan akan menjaga kita. (Nov/JW/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .