Puncak Produksi Migas dan Perjuangan Seorang Guru Melewati Jalan Rusak

Suara Bojonegoro     Rabu, Mei 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Disampaikan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto dalam Pidatonya pada Apel Bela Negara, di Stadion Letjen H Soedirman yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan juga Sekitar 15 ribu peserta dari berbagai elemen masyarakat bahwa tentang hasil energi di Bojonegoro, Tahun ini Blok minyak Cepu lapangan Banyuurip mencapai puncak produksi, 170 ribu barrel perhari, dan dimungkinkan mencapai 205 ribu barrel perhari dimasa yang akan datang.

"Jika ditambah dengan produksi lapangan lain di Bojonegoro, maka total produksi minyak dari Bojonegoro mencapai hampir 25 persen produksi minyak dalam negeri," Kata Bupati Suyoto dalam sambutanya kemarin, Selasa (17/6/15).

Menurutnya Hasil ini dapat tercapai karena sinergitas yang kuat antara pemerintah pusat, propinsi, daerah, desa dengan kontraktor dalam hal ini EMCL dan Pertamina, para pekerja dan seluruh masyarakat.  "Kami lakukan ini semua untuk kesejahteraan seluruh rakyat Bojonegoro dan generasi mendatang, dan demi kedaulatan energi negeri," terangnya.

Dalam pidatonya Bupati juga Mengingat potensi migas yang besar di Bojonegoro, maka kami siap mendukung produksi gas jambaran tiyung biru, ekslporasi blok blora dan blok nona, serta sumur baru blok cepu maupun blok sukowati dan wisata geo heritage di kawasan sumur tua wonocolo.


Namun puncak produksi Migas ini tidak menjadi kebanggan semua masyarakat Bojonegoro, terbukti tidak sedikit masyarakat Bojonegoro melalui Media Sosial mengunggah foto foto rusaknya jalur transpotasi ditingkat pedesaan yang masih rusak parah.

Bahkan ada juga postingan foto foto di Facebook perjuangan seorang guru SD yang harus bersusah payah melewati jalur jalan rusak untuk menuju sekolah tempat ia bertugas untuk mengawasi UN Ujian Nasional.

Seperti foto postingan seorang guru SD di media sosial facebook yang mengungga Foto Jalan rusak yang dilalui oleh guru SD dalam perjalanan ke SD Negeri III Napis Dusun Kalidandandang, SDN Napis IV Dusun Jublek dan SDN Napis VI Dusun Tawaran dan diunggah oleh Netizen Media sosial facebook Ahmad Juma'insdp.

Hal itu mendapatkan komentar banyak netizen tentang keprihatinan terhadap pembangunan jalan yang masih belum terjamah perbaikan, dan rata rata mengatakan untuk bersabar kepada pemilik akun yang juga seorang Guru SDN ini, " Semangat Pak Jumain," kata salah satu komentator di foto sebanyak 12 jepretan ini. (Ang*)

Foto : Postingan akun FB Ahmad Juma'inspd

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .