Ramadhan, Pedagang Mamin Boleh Berjualan Disiang Hari

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 23, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Menjelang bulan suci ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro menginformasikan bahwa untuk pengusaha kuliner di kota ledre diperbolehkan tetap berjualan makanan dan minuman disiang hari meskipun pada waktu tersebut banyak masyarakat muslim yang melakukan ibadah puasa. Senin 23/05/2016

"Meskipun puasa tidak ada larangan untuk berjualan mamin di siang hari," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Bojonegoro, Basuki.

Menurutnya, meski demikian para pengusaha kuliner juga harus tetap menghargai masyarakat muslim yang melakukan ibadah puasa dengan menutup tempat makan atau minum dengan korden atau sejenisnya agar resto atau warung lebih tertutup dan tidak terlihat saat ada orang makan dari luar.

"Harus ditutup, agar tidak terlihat dari luar saat ada orang makan ," tambahnya.

Basuki juga menambahkan, jika di Bojonegoro sendiri juga banyak masyarakat non muslim sehingga banyak juga masyarakat yang tidak melakukan ibadah puasa sehingga banyak diantara mereka yang tetap membutuhkan warung atau resto dikala siang hari untuk makan.

Sementara itu, pemilik tamosa resto Bojonegoro Tarwan Mohammad Said mengatakan jika pihaknya juga bakal tetap buka disiang hari saat bulan ramadhan namun ada beberapa hal yang berbeda disiang hari dengan kondisi restonya.

"Lebih tertutup saat siang hari untuk menghormati masyarakat yang melakukan ibadah puasa," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .