Ratusan Bikers Touring ke Watu Gandul

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sekitar 300 bikers yang tergabung dalam Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) bakal menggelar tour dan kegiatan bakti sosial di wilayah selatan Bojonegoro. "Sejak kemarin sudah ada yang mulai datang dan sampai hari ini juga banyak yang datang," jelas Eko Prasetyanto, Kepala Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang (8/5/2016).

Mereka datang untuk mengunjungi salah satu kawasan Geo Heritage, Watu Gandul yang ada di desa tersebut, sambil berkegiatan sosial. "Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembinaan oleh satlantas dan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial," Aiptu Suparnoto selaku Kanitdikyasa yang merupakan pembina FKOB.

Kegiatan yang bersamaan dengan anniversary Taft Diesel Indonesia (TDI) di Bojonegoro tersebut. FKOB sendiri merupakan wadah bagi banyak komunitas otomotif yang ada di Bojonegoro.

"Hingga kini ada 27 komunitas yang tergabung dan yang lainnya akan menyusul," tambahnya.

Sedangkan maksud dan tujuannya pendiriannya adalah untuk menciptakan kerukunan dan komunikasi klub otomotif baik roda 2 dan roda 4 sebagai organisasi yang sehat.

"Sekaligus untuk menepis pameo negatif yang menyebut bahwa klub otomotif itu identik dengan Geng Motor," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .