Ratusan Masa Geruduk Kantor DPRD Bojonegoro, Tolak Kebangkitan PKI

Suara Bojonegoro     Kamis, Mei 19, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sekitar 840 Masyarakat melakukan aksi damai Bela Negara dalam rangka  penolakan terhadap kebangkitaan PKI (Partai Komunis Indonesia) yang mulai banyak memunculkan lambang lambang PKI dibeberapa wilayah yang digunakan beberapa orang dan sudah banyak ditemui di Media media akhir akhir ini.

Mereka melakukan orasi dan juga yel yel penolakan terhadap paham kominis, untuk tidak menyebar diantara masyarakat Bojonegoro dan Indonesia, "Apapun Bentuknya Paham Komunisme adalah pelanggaran Undang Undang, dan harus dihentikan," Kata M. Tofa Salah satu koordinator Aksi, Kamis (19/5/16).

Mereka juga berorasi bahwa pancasila adalah dasar negara yang tidak bisa ditawar tawar, dan aksi ini merupakan kepedulian terhadap keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)

Ratusan masa ini terdiri dari beberapa kelompok ini diantaranya Dari Unigoro (Universitas Bojonegoro), PD Muhammadiyah, Satkorcab Bamser Bojonegoro, PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, PD Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Margaluyu 151, Kwarda Hisbul Wathan, dan Gerakan Muda FKPPI ini yang  bergerak dari kampus Unigoro.

Dalam aksi yang di namai Gerakan Aksi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) ini juga memperingati hari Kebangkitan Nasional, selain menolak adanya kebanhkitan PKI di Indonesia dengan berbagai macam bentuk gerakannya, mereka juga akan meminta agar ada tindakan tegas yang diambil pihak berwajib sesuai aturan Undang undang. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .