Rumadi Siapkan Tahapan Penyelesaian TKD Gayam

Suara Bojonegoro     Jumat, Mei 27, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Rumadi, salah satu pesrta dalam pengadaan tanah Pengganti (TKD) Tanah Kas Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro untuk kegiatan Minyak Dan Gas di Blok Cepu, mengaku berkomitmen untuk menyelesaikan Soal TKD Gayam, hal itu disampaikan Rumadi melalui surat yang dikirim ke Kepala SKK Migas di Jakarta. Jum'at (27/5/16).

Disampaikan Rumadi bahwa dirinya dalam mengikuti penyediaan tanah pengganti TKD gayam, dirinya telah mendaftar sebagai tahapan dan salah satu penawar kepada SKK Migas pada tanggal 24 maret 2016 lalu.

"SKK Migas pada tanggal 25 April 2016 telah mengumumkan hasil scoring atas calon tanah pengganti dari 4 orang penawae , dan saya memperoleh suara tertinggi dalam forum Musdes Gayam," Terangnya.

Dirinya juga mengaku sudah melakukan konsulidasi, dan memberikan arahan berbagai hal termasuk penjelasan mekanisme scoring. Selain itu dirinya juga sudah mempersiapkan administrasi mendekaati proses finalisasi atas tanah yang dia tawarka seluas 22.1 hektar, dan sudah siap mendaftarkan peta bidang jika dan tahapan akte pelepasan hak.

"Saya berkomitmen kepada pemdes Gayan untuk proses pengadaan TKD tidak merugikan negara," Tambah Rumadi.

Penawaran Tanah dengan cara bernegoisasi, juga sudah dilakukan Rumadi dengan SKK Migas untuk menurunkan harga satuan penawaran tananya, meskipun sudah ada penawaran sebelumnya yaitu Rp77.3 Miliar, dan sudah dibawah pagu Rp79 Miliar. (Ang*)

*) Foto Dokumen suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .