Rumah Warga Mojodelik Disambar Petir

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 31, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sebuah rumah berbentuk joglo milik Edi Susanto (36) warga Mojodelik, Kecamatan Gayam, Bojonegoro. Selasa (31/5/16) rusak dan atapnya porak poranda akibat disambar petir. Hal ini terjadi karena hujan yang mulai turun sejak dua hari kemarin, juga diiringi petir diwilayah Bojonegoro Bagian barat.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, sekitar pukul 15.00 WIB hujan terjadi cukup deras dan diiringi petir. "Petir ada yang menyambar rumah milik warga bagian atap," Kata Sukirno, Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan penanggulangan Bencana BPBD Bojonegoro.

Akibat tersambar Petir, rumah milik Edi Susanto yang juga menjabat sebagai perangkat Desa setempat mengalami porak poranda bagian atap, serta banyak gentingnya juga rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, akan tetapi akibat kerusakan rumah ini, Edi Susanto mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp40 juta.

Saat kejadian petir menyambar rumah beberapa anggota keluarga berada didalam rumah, mereka kaget tiba tiba ada suara petir dan menyambar rumah mereka bagian atas. "Alkhamdulilah, Untung semua keluarga selamat," Kata Edi.  (Wan/Red)


*) Foto : BPBD Bojonegoro

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .