Saut Situmorang dianggap Lecehkan Kader HMI

Suara Bojonegoro     Sabtu, Mei 07, 2016    

Oleh : Fauzi

suarabojonegoro.com - Terkait dengan bahasa Saut Situmorang yang mengatakan bahwa kader HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) banyak yang terjerat kasus korupsi disalah satu media Televisi dan hal itu dianggap mengarah pada pelecehan terhadap perkaderan dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) secara kelembagaan menuai kecaman dari hampir semua civitas HMI.

Ketua HMI Cabang Bojonegoro Diah Rahayu Ardiani Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro, mengatakan kalimat itu sungguh menyinggung perasaan para Kader HMI, ”Kami turut mengecam pernyataan Saut, sebagai seorang pimpinan KPK tidak semestinya mengeluarkan bahasa yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum” Kata Diah.

Diah juga mengatakan bahasa Saut mengarah pada penebaran benih kebencian dan menyudutkan HMI.

“Logika generalisir saut bila diikuti seolah-olah HMI adalah organisasi pencetak koruptor-koruptor negeri ini, hal ini sangat berbahaya” sesal Diah.

Saut harus belajar lagi sejarah perjalanan bangsa, kontribusi HMI terhadap bangsa ini sudah sangat banyak. Ada akedimisi, politisi, birokrat, budayawan dan masih banyak yang lain. Dan keseluruhannya melalaui proses Latihan Kader 1 (LK 1).

” kayaknya saut perlu disekolahkan ulang mulutnya” tegasnya.

Diah juga menambahkan persoalan ini harus secara serius kawal sampai tuntas.

“Biar dikemudian hari tidak ada saut-saut yang lain” ungakap Mahasiswa Universitas Terbuka ini. (Fa/JW/Red)

*) Pengirim adalah Kabid Pembinaan anggota HMI Cabang Bojonegoro

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .