Sebanyak 163 Peserta Apel Bela Negara Pingsan, 17 Masih Lemas Di RS

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 17, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 163 peserta Apel Bela Negara mengalami pingsan dan jatuh mulai dari pra apel maupun saat pelaksanaan apel, hal itu dikarenakan cuaca panas yang menyengat sehingga menyebabkan ada peserta yang pingsan. Selasa (17/5/16).

Petugas PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Bojonegoro dikerahkan dari berbagai sekolah dan instansi kesehatan untuk mengantisipasi adanya kejadian pingsan peserta apel di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

Koordinator PPPK Apel Bela Negara dr. Hernowo mengatakan bahwa ada 163 peserta apel yang pingsan dan 18 dilarikan ke RSUD Sosrodoro Djatikusumo, dan 17 peserta masih lemas.

"Kita mensiagakan 728 tim kesehatan yang terdiri dari petugas Puskesmas, Petugas Rumah Sakit, PMR dan KSR dari PMI Cabang Bojonegoro," Kata dr. Hernowo.

Selain itu 14 Ambulan juga disiapkan untuk membawa peserta Upacara yang pingsan dan lemas, untuk mendapatkan perawatan di RSUD.

Sebanyak sekitar 16 ribu peserta apel Bela Negara ini mulai jam 08.00 pagi mulai datang dan hampir selama 2 jam menunggu kedatangan wapres, dan cuaca yang sangat panas membuat fisik beperapa peserta Apel menurun dan lemas. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .