Sertifikat Tanah Kecamatan Baureno Segera Keluar

Suara Bojonegoro     Rabu, Mei 18, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro segera mungkin akan memegang sertifikat tanah kantor Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur karena saat ini sudah dalam proses persertifikatan. Rabu (18/05/2016).

"Setelah rapat internal dengan BPN Bojonegoro dan Kejaksaan Negeri Bojonegoro akhire proses di lanjutkan setelah beberapa waktu lalu dihentikan sesuai rekomendasi DPRD Bojonegoro," kata Kepala Bidang Kekayaan Daerah BPKKD Bojonegoro, Kiki Pekik Praja.

Menurutnya, dasar pihaknya berani melanjutkan proses sertifikaasi tanah yaittu dari keterangan kepala desa bahwa tanah mili negara dan sebelumnya tidak tercatat dalam buku c desa maupun kretek.

"Semua persyaratan pengajuan sertifikat tanag juga lengkap tinggal menunggu proses," tambahnya.

Pekik juga menambahkan, syarat yang sudah dilengkapi untuk pengajuan sertifikasi tanah adalah mulai dari surat keterangan desa dan persyaratan lainnya, "diatas tanah tersebut didirikan bangunan sekolah dasar maupun kantor kecamatan, tanah tetap milik Pemkab. Jika ada pihak yang ingin menggugat silahkan kami sudah siap," tegasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .