Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sumberrejo Ikuti ME Award 2016

Suara Bojonegoro     Minggu, Mei 01, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 9 Siswa dan 3 orang guru pembimbing SMK Muhammadiyah 1 mengikuti kegiatan ME (Muhammadiyah Education) Award 2016 di Universitas Muhammadiya (Unmuh) Malang.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK M 1 Sumberrejo, Sujarno bahwa siswa yang dikirim ini diantaranya adalah 4 siswa bidang Matematika, 1 siswa AIK Bhasa Arab, 1 Siswa AIK English, dan 1 siswa Scient dan 1 Siswa KTI ( Karya Tulis Ilmiah). Sabtu (30/4/16).

Dalam acara ME Award Dibuka oleh Prof. Muhajir Effendy, selaku wakil ketua PP Muhammadiyah yang menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai pelopor pendidikan, oleh karena itu dalam pendidikan hendaknya selalu menjadi trandseter.

"Pendidikan harus menjadi kunci keberhasilan dan profesionalisme haris selalu ditingkatkan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa," Kata Muhajir Efendy.

Pada ME Award kali ini diikuti kurang lebih tiga ribu peserta, dalam kegiatanya meliputi seminar Nasional dengn pembicara Prof. Dr. Ing. Ilham Habibie. Dr. Abd. Mu'thi. Heather Variava ( U.S Consulate Gneral Surabaya). Anies Baswedan, Ph.D (Mentri Pendidikan) dan Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

Sedangkan yang lainnya adalah kegiatan Olympiade, MTK, ISMU B.ARAB, ISMU ENGLISH, IPA FISIKA, Robotic dan KTI(Karya Tulis Ilmiah). (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .