Taklimat Akhir Wasrik Irjenad TA 2016

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 23, 2016    

Reporter : Agus. S

suarabojonegoro.com - Irdam V/Brawijaya Kolonel Muhammad Nur Rahmad, S.IP.  mewakili Pangdam V/Brawijaya  didampingi Ketua Tim Wasrik Itjenad Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, memimpin Acara Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenad TA. 2016 Jajaran Kodam V/Brawijaya, di Ruang Bina Yudha Makodam V/Brawijaya Surabaya, Senin (23/5/2016).

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam amanatnya yang dibacakan Irdam V/Brawijaya mengatakan bahwa, sesuai laporan yang terima dari Tim Wasrik masih ditemukan beberapa temuan yang menonjol dan telah dikonfirmasikan serta dikoordinasikan dengan staf terkait di Kodam V/Brawijaya. “Diharapkan  dengan masih adanya beberapa temuan dari Tim Wasrik Itjenad terhadap kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan anggaran, hendaknya dimaknai sebagai masukan  positif dan konstruktif dan harus segera ditindak lanjuti dengan serius melalui langkah-langkah perbaikan, serta pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.” Tegas Pangdam.

Jadikan temuan-temuan sementara berikut masukan/solusi yang telah disampaikan oleh tim, sebagai bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka pengoptimalan kinerja dan pembenahan sistem di lingkungan Kodam V/Brawijaya. Kedepannya, kita harus dapat melaksanakan program kerja dengan lebih tertib, lebih teliti dan lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan.

 Diakhir amanatnya Pangdam mengingatkan kepada satuan-satuan yang diperiksa segera menyempurnakan semua kekurangan yang ada sekaligus menjadikan koreksi itu sebagai pedoman pelaksanaan tertib administrasi dimasa-masa mendatang .

Laksanakan program kerja dengan lebih tertib, lebih teliti dan lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, serta terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kebocoran anggaran. Untuk itu, kita harus terus meningkatkan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan program dan anggaran, serta memahami dan menerapkan aturan yang berlaku secara benar dan konsisten. Melalui upaya bersama seperti itu maka tekad Kodam V/Brawijaya untuk tetap memperoleh penilaian opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dapat terus tercapai dan terjaga.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Wasrik Itjenad beserta anggota, Irdam,  Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, para Kabalakdam V/Brawijaya dan para Dansat Obyek Pemeriksaan serta Para Perwira Jajaran Kodam V/Brawijaya. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .