Tekan Kecelakaan Lalulintas, Satlantas adakan Sosialisasi di SMKN 5

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 31, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Penyebab sering terjadinya kecelakaan di jalan raya lebih banyak diakibatkan oleh pengguna jalan kurang memahami peraturan lalulintas yang ada. Hal ini disampaikan oleh Aiptu Suparnoto, Koordinator Tim dari Satlantas Polres Bojonegoro saat memberikan penjelasan dalam Sosialisasi Ektrakurikuler Harkamtibmas di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, yang bertempat di Lobi SMKN 5, Senin (30/05).

“Penting bagi pengguna jalan, khususnya siswa SMKN 5 untuk mengetahui dan mematuhi peraturan lalulintas, sehingga bisa meminimalisir tingkat kecelakan lalulintas,” tambah Parnoto saat memberi penyuluhan kepada pelajar SMKN 5.

AKP. Ngatimin, Kapolsek Kapas menyatakan rasa terimakasih kepada SMKN 5 atas kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian dengan SMKN 5 Bojonegoro. “Saya berharap kita bisa meningkatkan kerjasama dan selalu koordinasi di berbagai segi” papar Ngatimin saat memberikan sambutan di awal sosialisasi.

Suyono, Kepala SMKN 5 Bojonegoro sangat mendukung kegiatan sosialisasi tersebut, karena dengan adanya sosialisasi ini siswa SMKN 5 memahami aturan-aturan hukum yang berlaku di Indonesia. “Kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan sosialisasi dari Satlantas ini,” kata Suyono saat sambutan.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan praktek langsung cara berkendaraan yang baik dan aman di halaman SMKN 5, yang dipandu oleh instruktur dari Satlantas, dan diakhiri dengan penyerahan buku Pencerahan Peserta Ujian SIM dari Polres Bojonegoro kepada Kepala SMKN 5 Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .