Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Melalui Peringatan Isra' Mi'raj

Suara Bojonegoro     Senin, Mei 09, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Senin (9/5/2016) pagi, menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat.

Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 1437 H/2016 yang diikuti oleh segenap Prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro beserta Jajarannya mengusung tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Manfaatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moral, Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat“.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang disampaikan oleh Qori’ah Kopka Kasiran Anggota Makodim 0813 Bojonegoro serta dengan menghadirkan Ustad KH. Agus Salim sebagai penceramah dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengajak, sebagai Insan yang beragama untuk saling menjaga hubungan dan interaksi kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas.

“Hal itu dilakukan sebagai landasan dalam memujudkan TNI yang kuat, hebat, professional dan di cintai rakyat” ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro juga berpesan, sebagai aparat pelindung dan pembimbing masyarakat hendaknya dapat menjadi contoh dan suri tauladan baik dalam kehidupan keluarga maupun lingkunganya.

“Budaya-budaya negatife, seperti narkoba agar diwaspadai dan dijahui baik dalam hubungan keluarga maupun lingkungan” tandasnya.

Sementara, Ustad KH. Agus Salim dalam ceramahnya mengatakan, dalam kemulyaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT.

“Yaitu Sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemulian serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. Diharapkan dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW” ujarnya.

Selain itu, dalam ceramahnya Ustad KH. Agus Salim juga berpesan, agar selalu menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama dengan bersikap dan berbicara yang baik.


“Bagaimana kita harus selalu jujur, saling menghargai dan menghormati dalam kehidupan, baik ditempat bertugas maupun lingkungan masyarakat” pungkasnya. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .