Wabup, SKK Migas Harus Pilih Salah Satu Dari Penawar

Suara Bojonegoro     Selasa, Mei 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono meminta agar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memilih salah satu dari empat penawar calon tanah pengganti tanah kas desa (TKD) Gayam Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur. Selasa 03/05/2016

"Hasil kemaren ditolak. Pilih salah satu dari empat penawar," katanya saat ditemui di halaman Pendopo Malwopati Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya hasil lelang beberapa waktu lalu memang memenangkan Rumadi sebagai pemegang scoring tertinggi namun kenyataannya SKK Migas malah akan membeli sebagian lahan dari semua penawar.

"Saya minta SKK Migas membeli satu penawar dari empat kontestan namun sampai saat ini belum ada jawaban" , tambah Wabup.

Seperti yang diketahui, meskipun scoring dimenangkan oleh Rumasi namun SKK Migas akan mengambil 13,3 hektare lahan milik Rumadi dari 19 haktare lahan yang ditawarkan, mengambil 6 hektare lahan milik Kamidin dari 27 hektare yang ditawarkan, sedangkan lahan milik Yoyok dan Djuari hanya akan diambil seluas masing-masing 1 hektare.

"Hal tersebut malah menimbulkan gejolak nantinya, ambil salah satu," tegas Setyo Hartono. (Ney/Red)

*) foto: Wabub saat sidak di TKD Gayam

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .