2 Kali sidak RSUD Veteran, Ketua DPRD Minta Percepatan Dioperasikan

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 16, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - kedua kalinya ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type B di Jalan Veteran, Bojonegoro. Bersama sejumlah aktivis Bojonegoro, Ketua DPRD langsung mendatangi Bangunan megah ini dan ditemui oleh Kepala RSUD dr. Hariono. Kamis, (16/6/16).

"Sidak yang kedua ini, kita dalam rangka menagih janji, mencari solusi bersama, agar segera dioperasionalkan RS ini," Kata Ketua DPRD Bojonegoro disela-sela sidak.

Upaya ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro dalam mendorong percepatan operasional RS yang sudah mangkrak selama sekitar 10 tahu ini terus dilakukan.

Kemudian, dalam sidak siang itu, bersama aktivis mahasiswa Bojonegoro, disambut oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikosoemo bojonegoro Hariyono.

"Mohon maaf dengan segala usaha kami, kita akan percepat pemindahan dengan aturan yang tepat," kata Hariyono saat ditanya oleh Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro waktu sidak tersebut.

Hariyono menambahkan, dalam upaya percepetan operasional RS di jalan vetran ini, ia mengungkapakan, peralatan yang bersifat no urgensi akan segera diadakan."Kepentingan pasien, ada drajat ringan, bagi saya lebih cepat lebih bagus, Ungkapnya.

Progres RS yang diwacanakan ber operasi bulan Juli 2016 ini, saat ini sudah tersedia beberapa perlengkapan.

"Kita sudah bangun sumur dengan kedalaman 70 meter, meskipun belum keluar airnya, akan terus kita upayakan,"tambahnya.

Selanjtnya, Mitro'atin mengapresiasi segala upaya selama ini dari pihak RSUD. "Saya apresiasi kembali, setelah kemaren diadakan sidak kita kembali menyidak dan ada beberapa peningkatan perubahan," kata Mitro'atin.

Pihaknya akan juga berupaya mendorong percepatan, jika ada kendala pihaknya terus bersama mencari solusi yang terbaik.

"Kita akan panggil lagi untuk duduk bersama, jika ada masalah perijinan, kita akan ke Jakarta," pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .