2 Konsorsium Raksasa Menang Tender, EPC Masih Akan Evaluasi

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 06, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dua konsorsium raksasa yang memenangkan tender tersebut adalah PT Rekayasa Industri (Rekind) – PT Chiyoda dan PT Wijaya Karya (Wika) – PT Japan Gas Corporation, Akan tetapi hal tersebut belum bisa dijadikan acuan untuk menentukan pemenang tender proyek tersebut.

hal itu seperrti disampaikan Abdul Malik, Public Relations and Corporate Social Responcibility Manager PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Senin (6/6/16). Karena Tim dari PEPC masih akan melakukan evaluasi terhadap kedua konsorsium tersebut.

"Kita masih evaluasi terkait beberap hal, dan Dua konsorsium raksasa lolos kualifikasi Proyek Engineering, Procurement and Construction (EPC) Gas Processing Facility (GPF) Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur," Jelas Abdul malik.

Sebelumnya Tender Proyek EPC GPF J-TB diikuti oleh sejumlah perusahaan kontraktor raksasa dari berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk PT Pembangunan Perumahan (PP), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Juga perusahaan swasta, PT Tripatra Engineers and Constructors. Namun, kedua perusahaan raksasa tersebut tumbang di tengah jalan karena berbagai sebab.

"Setelah Evaluasi nanti kita akan segera umumkan pemenangnta dan segera melaksanakan Proyek  Proyek EPC GPF J-TB sesuai jadwal," Pungkas Pria Asli Bojonegoro ini. (ang*/lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .