Agus Maemun : Pemuda Jangan Menjadi Problem

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Meningkatnya Jumlah Pemuda yang mulai aktif dalam kegiatan kreatif di Negara ini, semakin banyak pula menuai apresiasi dari masyarakat dan tokoh-tokoh yang ada dinegeri sehingga juga menjadi kewajiban bagi pemuda sendiri dengan segala aktifitas dan kreatifitas yang dimiliki untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Maemun Anggota Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur, dalam acara seminar kepemudaan, yang diikuti oleh FKMB Unesa (Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro Unesa), dipendopo Malwopati Pemkab Bojonegoro, Minggu (5/6/16).

Dihadapan para mahasiswa Agus Maemun juga mengatakan bahwa Pemuda harus bisa memilah dan juga mengondisikan dirinya untuk proses kehidupan kedepannya, "Jangan sampai Pemuda justru membuat masalah dan menciptakan Problem baru dimasyarakat," Ungkap Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN).

Disampaikan pula bahwa Pemuda yang memiliki Kreatifitas dan cara berfikir ke depan akan menjadi modal dalam menghadapi kehidupan dimasa depan, sehingga pemuda yang maju akan menjadi pilar bangsa kedepan.

Pemuda juga harus APIK (Adaptif, Partisipatif, Inovatif dan kreatif) yang mempunyai maksud bahwa Bojonegoro merupakan Daerah yang sangat cepat sekali dalam pengembangannya baik ekonomi, Budaya dan juga cara berfikir masyarakat, sehingg diharapkan Pemuda Bojonegoro juga mampu menyelsaikan persoalan persoalan yang tumbuh diantara percepatan perkembangan Bojonegoro.

Sementara itu Rektor Unesa Prof Warsono mengatakan bahwa, Pemuda pemuda di Bojonegoro harus mampu mendefinisikan dirinya sendiri untuk memotifasi cita cita dan harapan masa depan, "Pemuda selain inofatif juga harus kritis," Katanya.

Sebelum acara Seminar, juga dilakukan kegiatan Pelantikkan pengurus FKMB Unesa (Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro Unesa), dengan harapan setelah terbentuk dan berdirinya FKMB bisa menjadi motovasi dan juga menciptakan ide ide kratif bagi pemuda dan masyarakat Bojonegoro untuk mengembangkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi Masyarakat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .