Air Sungai Begawan Solo Naik

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 19, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Naiknya air sungai Begawan Solo sejak minggu pagi Dini hari, yang berasal dari dampak hujan deras di wilayah Hulu, diharapkan warga Bojonegoro yang berada diwilayah bantaran sungai Begawan solo untuk waspada dan siaga, karena diperkirakan air kiriman dari hulu akan masuk wilayah Bojonegoro pada tengah malam besok, seperti yang disampaikan petugas BPBD Jawa Timur. Minggu (19/6/15).

Sementara itu dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Kondisi air di Dungus Ngawi pada jam 11.45 WIB dikabarkan mengalir sangat deras menuju hilir, dan dikabarkan di wilayah Sekayu, Ponorogo dikabarkan masuk posisi siaga merah sejak tadi malam.

Adapun perkembangan Air Sungai Begawan Solo di Bojonegoro, dari data kantpr UPT PSDA Wilayah Sungai Begawan Solo di Bojonegoro, pada pukul 12.00 dikarangnongko mencapai 24.55 Pheilschalle, dan di TBS Bojonegoro mencapai 9.51 Pheilschalle, dan kondisi air masih dibawah Siaga.

"Masih dibawah siaga, namun warga perlu waspada dan siaga, kareno kondisi air bisa berubah sewaktu waktu," Kata Kasi Kesiapsiagaan dan penunggalangan Bencana BPBD Bojonegoro.

Sukirno juga terus akan menyampaikan informasi perkembangan sungai Begawan Solo. Dan diharapkan agar air tidak meluber jika terjadi kenaikan. (Ang)

Foto dok. Suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .