Akan Ada MoU Pemetaan Lokasi Pertambangan

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 28, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah melakukan kunjungan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Sukoharjo, Jawa Tengah 28/6, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro akan memanggil pihak Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro dan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo.

"Hal tersebut untuk melakukan penandatangan MoU (memorandum of understanding) terkait pemetaan lokasi pertambangan," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro usai melakukan kunjungan kerja. Selasa 28/06/2016

Menurutnya, dalam MoU tersebut nantinya akan ada pemetaan lokasi mana saja yang diperbolehkan dilakukan penambangan di sepanjang aliran bengawan solo agar pertambangan lebih tertata dan tentunya tidak merusak lingkungan.

"Lingkungan tidak rusak dan masyarakat tetap bisa bekerja," tambahnya.

Apalagi, lebih lanjut galian c juga memang diperlukan oleh beberapa proyek nasional dan proyek Pemkab Bojonegoro sendiri sehingga kedepannya kebutuhan material tercukupi proyek berjalan lancar dan masyarakat bisa menambang dengan tenang sesuai aturan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .