Aktivis Mahasiswa Minta Segera RSUD Jalan Veteran Difungsikan

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 14, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro, melaksanakan audiensi tentang segera mengfungsikan rumah sakit RSUD Sosodoro Djatikusumo yang berada di jalan Veteran . Audiaensi ini di selenggarakan pada hari Selasa (14/06/16) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Sosodoro yang berada di Jl . dr Wahidin.

Ativis PMII yang berjumlah 15 anggota ini diterima baik oleh pihak RSUD. Direktur Rumah sakit dr. Sosodoro, Dr H  Haryono, M Si mengatakan kunjungan aktivis PMII ke rumah sakit amat baik, sehingga pihaknya berterima kasih atas suport dan motivasi terhadap pihak rumah sakit  untuk segera mengfungsikanya Rumah Sakit tipe B  yang berada di Jalan Veteran.


"Audensi yang dilakukan oleh aktivis PMII siang ini, sangat bagus, ini adalah bentuk kepedulian dari masyarakat sosial dan kami sebagai pelayan publik juga semaksimal mungkin melayani masyarakat, kita mengapresiasi betul PMII" kata Hariyono.


Ditambahkannya untuk mengfungsikan rumah sakit tipe B ini, tidak semudah memindahkan rumah sehingga memerlukan waktu yang lama. Dan membutuhkan proses yang memakan waktu yang panjang.

"Untuk izin pendirian sudah terkantongi tetapi untuk izin operasional  belum didapatkan," masih kata direktur RSUD Bojonegoro.


Lanjutnya, upaya dan usaha sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit, tetapi pengkerjaannya dan sistem lelang ulang sampai hari ini belum selesai. Disebabkan ada problem diluar skenario kita.


"Sehingga waktu yang lama ini,  mengakibatkan tidak mungkin rumah sakit tipe dapat beroperasi bulan juli," tambahnya.



Ketua PC.PMII Bojonegoro A Syahid mengakatan untuk proses audensi yang dilakukan oleh  PMII berkeinginan, agar Rumah Sakit Umum Daerah yang berada di Jalan Veteran untuk segera difungsikan. Pasalnya sering kali terjadi over loud di RSUD yang berada di jalan Dr Wahidin, mengakibatkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak mendapatakan pelayanan secara maksimal.


"Untuk itu kita para aktivis selalu mendorong pihak terkait untuk segera memfungsikan RSUD  tipe B yang berada di Jalan Veteran demi kemaslahatan masyarakat  Bojonegoro. Oleh karenanya, kita melakukan dialog dengan Direktur RSUD, sehingga mengetahui sejauh mana proses pengfungsian dan pemindahan RSUD Jalan Veteran. Ternyata benar, bahwa pihak RSUD menyatakan bulan Juli tidak optimis sudah bisa dipindahkan," Kata Syahid saat dialog. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .