Antisipasi Pasar Tumpah Pada Arus Mudik, Dishub Siagakan Anggota

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 21, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Guna mengantisipasi adanya kemacetan disepanjang jalur yang digunakan menjadi arus mudik dan balik Lebaran 2016, Dinas Perhubungan menyiagakan personilnya guna melakukan pengamanan serta membantu pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan.

"Di H-7 mudik lebaran, Dishub siap terjukkan personil disetiap pasar yang menjadi titik rawan kemacetan untuk membantu kelancaran kendaran dari pengguna jalan," Kata Iskandar Kepala Dishub Pemkab Bojonegoro, Selasa (21/6/16).

Dikatakan oleh Pria Kelahiran Nanggroe Aceh Darusalam ini bahwa Ada 140 anggota Dishub dan ditambah tenaga lainnya sehingga total personil ada 250 anggota yang siap membantu lancarnya arus mudik dan balik lebaran.

Adanya pasar tumpah disepanjang jalur Babat-Bojonegoro hingga Padangan menuju Ngawi, seringkali terjadi kemacetan arus lalu lintas karena banyaknya pengunjung Pasar menjelang lebaran.

"Ada 5 pasar yang harus diwaspadai titik-titik kemacetan antara lain, Pasar Ngraho, Pasar Kalitidu, Pasar Kapas, Pasar Sumberrejo dan Pasar Baureno yang memang menjadi jalur utama dari kendaraan arah barat dan arah timur," Terang Iskandar.

Dalam pengamanan arus lalu lintas jelang mudik lebaran yang dilakukan disetiap titik rawan kemacetan di pasar tersebut Iskandar mengintruksikan kepada sejumlah anggotanya untuk selalu stand by selama 24 jam. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .