Antisipasi Teroris, Inilah Himbauan Kapolres Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, Juni 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Adanya penangkapan oleh Tim khusus antiterorisme Mabes Polri, Densus 88, terhadap tiga terduga teroris di Surabaya, Jatim, dan menemukan bom rakitan serta senjata api di lokasi penangkapan, Rabu (08/06) lalu, Kepolisian sejauh ini masih menyelidiki keterkaitan tiga orang tersebut dengan jaringan teroris.

Meskipun demikian, untuk melakukan pencegahan timbulnya jaringan teroris diberbagai wilayah, dan kemungkinan adanya teror yang bisa dilakukan oleh Jaringan teroris pasca ditangkapnya tiga terduga teroris, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menghimbau kepada para anggotanya untuk melakukan antisipasi kemungkinan penyebaran jaringan teroris.

Adapun antisipasi terkait dengan teror yang harus dilakukan diantaranya Terkait adalah :

1.Tingkatkan kewaspadaan mako (Markas Komando) dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat dan memeriksa barang bawaan.

2. Terapkan one gate system, masuk dan keluar mako hanya satu pintu.

3. Meningkatkan kewaspadaan anggota dalam melaksanakan tugas, dengan menggunakan body system, untuk petugas yang melaksanakan gaktur lalin diback up oleh anggota un uniform atau petugas polisi tidak berseragam.

4. Melengkapi anggota dengan rompi anti peluru.

5. Dalam melaksanakan tugas tidak ada yang bertugas sendirian minimal 2 orang atau harus ada parthner atau rekan kerja.

6. Meningkatkan razia sesuai dengan rayon polsek yang sudah dibentuk dengan sasaran bahan bahan kimia, senpi (senjata api), handak (Bahan Peledak) dan sajam (Senjata Tajam).

"Kami sampaikan kepada seluruh jajaran Polsek dan anggota, juga untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan diwilayah masing," jelas AKBP Wahyu.

Disampaikan juga, kepada masyarakat juga harus aktif mewaspadai lingkungannya dari orang asing yang dianggap mencurigakan, dan diharapkan segera melapor dan berkomunikasi dengan pihak kepolisian. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .