Bahas SPR, Dirjen Peternakan Raker Bersama Bupati Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pagi ini Bupati Bojonegoro, Suyoto bersama Dirjen Peternakan Kementrian Pertanian, Muladno dan kepala LPPM IPB (lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat institut pertanian Bogor), Prastowo menggelar rapat koordinasi untuk membahas uji coba peternakan sapi di hutan. Senin 20/06/2016

Selain membahas uji coba peternakan sapi di hutan, rapat juga akan membahas terkait program sentra peternakan rakyat (SPR) Bojonegoro dan bantuan sapi dari Indonesia Cattle Breeding Program (ICBP).

Bupati Bojonegoro menyampaikan, jika untuk program peternakan sapi hutan atau (Silvopatura) akan dilakukan praktek di Dusun Ngantru Desa Sekaran Kecamatan Kasiman karena di hutan yang berada disana hijau-hijauan pangan untuk ternak sangatlah mencukupi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kabupaten Bojonegoro merupakan tempat percontohan Silvopastura atau biasa disebut pengembalaan sapi hutan dengan di bantu langsung oleh Dinas Peternakan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur dalam pengadaan hewan. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .