Bangunan Embung Masih Banyak Tak Layak

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 23, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Menganggap masih banyak bagunan embung dan Irigasi di Kabupaten Bojonegoro yang masih kurang layak pembagunanya, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Bojonegoro, beberapa minggu yang lalu melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas pengairan Pemkab Tulungagung terkair pembangunan irigasi dan embung.

Ketua komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Didik Trisetyo. Purnomo, menilai masih banyak yang kurang layak dalam pembangunan embung dan irigasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Dari kaca mata kami, masih banyak bangunan embung dan irigasi yang kurang baik pembangunannya," kata Didik sapaan akrabnya, Kamis (23/6/16).

Ia menambahi, kunker yang dilakukan di Kabupaten Tulungagung kemaren merupakan langkah awal dalam mencari literasi sehingga harapan kedepan bangunan dan pemanfaatan embung dan irigasi yang ada di Kabupaten Tulungagung bisa diterapkan di kabupaten Bojonegoro.

"Kita cari literatur yang baik. Soalnya masih banyak bangunan embung yang di pakai selain mengairi persawahan," imbuh pria asal Desa Sambiroto ini.

Selanjutnya dijelaskan pula, bahwa dari hasil kunker kemaren, pihaknya berharap bangunan embung yang sudah ada dimanfaatkan sebagaimana mestinya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .