Berburu Takjil Di Telon Pasar Soko

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 16, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pada bulan puasa, untuk menu berbuka, sudah menjadi kebiasaan bagi ibu ibu rumah tangga saat ini hanya menanak nasi saja, dan lebih memilih untuk membeli lauk pauk, serta takjil dan minuman untuk berbuka puasa, pasalnya banyak kegiatan yang dilakukan oleh para ibu ibu rumah tangga di Bulan Puasa Ramadhan.

Hal ini juga memberikan berkah bagi para pedagang, yang menjajakan takjil untuk berbuka puasa bagi rumah tangga, salah satunya yang digelar oleh para pedagang di Pertigaan pasar Soko, Tuban ini. Rabu (15/6/16).

"Mulai Ashar sudah ramai mas, disini hingga menjelang berbuka puasa," Kata Jiono, Salah satu Pedagang Takjil di Pertigaan Pasar Soko.

Dari pantuan suarabojonegoro.com, puluhan pedagang berderet disisi kiri dan kanan jalan menuju arah selatan, mulai dari Berjualan Lauk pauk, Buah, gorengan, jajanan, serta berbagai jenis minuman.

Masyarakatpun berbindong bondong menyerbu lokasi pedagang takjil ini untuk membeli kebutuhan berbuka puasa, "Disini jenis lauk ada semua dan juga sayur, sehingga kita dirumah tinggal masak nasi saja," Kata Sundari, salah satu pengunjung lokasi dagangan takjil ini.

Akibat pengunjung dan pedagang takjil buka puasa ini ruas jalan sepanjang dua ratus meter arah selatan pertigaan pasar Soko, sering kali mengalami kemacetan, namun hal tersebut tidak membuat pengguna jalan mengeluh, dan justru kebanyakan menyempatkan berhenti untuk membeli takjil. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .