Bulan Puasa, Peci Malaysia Banyak Diburu Warga

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 13, 2016    

Kontributor: Andre

suarabojonegoro.com - Sejak memasuki bulan Puasa Ramadhan, pakaian dan juga peralatan ibadah bagi umat muslim menjadi trend dan banyak diburu warga, salah satunya adalah Peci model Malaysia. Banyaknya peminat peci model Malaysia ini terlihat sangat tinggi dan digemari sebagian waga Bojonegoro. Senin (13/6/16).

"Rata rata pembeli menanyakan peci model Malaysia dan kebanyakan yang laris adalah warna putih," Ujar Solatun Penjual Peci dijakan Jaksa Agung Suprapto Bojonegoro.

Solatun yang sejak 6 tahun lalu telah berjualan peci di saat ramdahan, membenarkan trend tersebut. Dan setiap Ramadhan dipastikan banyak yang membeli peci dengan harga Rp30 ribu ini.

Bahkan, dirinya mengaku harus menyediakan stok cadangan peci yang akan dijualnya bersamaan dengan momen ramadhan dan lebaran ini. “Saya menyiapkan 20 kodi peci Malaysia dan peci lain masing-masing 5 sampai 7 kodi,” jelasnya.

Solatun yang dibantu dua karyawannya itu mengaku selalu kuwalahan saat momen ramadahan ini. “Jelang ramadhan ini bukanya mulai pukul 7 pagi dan tutup pukul 5 sore. Tapi mendekati lebaran, bisa sampai dini hari,” kata Siska Wahyu Aristiani, salah satu karyawan Solatun.  (Ndre/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .