Calon Siswa Baru Dari Luar Kota Bojonegoro Dibatasi 10 % Saja

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 15, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pembatasan calon peserta didik baru pada tahun ajaran 2016/2017 untuk kabupaten Bojonegoro yang berasal dari luar Kota Bojonegoro, dibatasi hanya 10 persen saj, hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo, Rabu (15/6/16).

Puji Widodo menyampaikan bahwa hal ini untu mengantisipasi dominannya calon siswa baru dari luar Bojonegoro. "Untuk sekolah yang berada berdekatan dengan daerah Kabupaten Bojonegoro dibatasi 10 pesen saja," Jelasnya.

Dia juga menjelaskan, jika Juknis sudah selesai dikerjakan kemudian dilanjutka. Dengan melakukan mensosialisasikan ke lembaga-lembaga. Sesuai permintaan sekolah, PPDB 2016 untuk SMP,SMA dan SMK ada 56 lembaga menggunakan On Line dan sisanya Off Line.

”Kuota 10 persen bagi siswa baru dari luar Kabupaten tersebut, tidak untuk sekolah di kecamatan," Lanjutnya

Dan dijelaskan bahwa sekokah ditingkat Kecamatan bebas dari ketentuan 10 persen itu. akan tetapi siswa luar kota harus menggunakan rekomendasi Diknas.

Sementara itu, PPDB Online maupun Offline dijadwalkan mulai tanggal 27 sampai 30 Juni 2016. Untuk penerimaannya, nilai Ujian Nasional (UN) 45 persen, tes skolastik 45 persen dan piagam 10 persen. (Ang*)


*) Foto Dok. Suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .