Danramil Se-Bojonegoro Diminta Kawal Lahan Pertanian

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 12, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Danramil se - Bojonegoro, diharapkan bisa mengawal wilayah pertanian di Bojonegoro untuk dijadikan sebagai kawasan pertanian yang bagus. "Saya kumpulkan dengan harapan mereka mampu meniru pertanian di Kanor," kata Sekretaris Dirjen PSP Kementrian Pertanian RI Abdul Majid, Minggu (12/6/16).


Dirinya bersama Jajaran Kodim 0813/Bojonegoro, berksempatan melihat aktivitas bercocok tanam padi di Desa Gedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro (12/06/2016).

Abdul Majid, menuturkan dari kecamatan lain di Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan Kanor tampak berbeda, karena mempunyai hasil panen yang lebih bagus dari pada kecamatan lainnya. "Berharap Daerah lain juga bisa lebih bagus," Katanya.


Hadir dalam rombongan tersebut, yang hadir di Bojonegoro, diantaranya adalah Sekretaris Dirjen PSP Kementan RI, Ir. Abdul Majid, Sterad Kolonel Ahr  Bambang Murtiyoso,  Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bojonegoro Bpk. Akhmad  DJupari, Waka Bulog Sub Drive 2 Bojonegoro Bpk. Umar, Kasdim, serta Para Danramil dan Danpos Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

kegiatan ini merupakan program Swasembada Pangan guna mewujudkan Ketahanan Pangan yang Rombongan Sekretaris Dirjen PSP  Kementrian Pertanian RI dan Jajaran Kodim 0813/Bojonegoro, melakukan kegiatan panen raya dan tanam padi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya rombongan melakukan kegiatan Panen Raya Desa Klepek Kecamatan Sukosewu,  Bojonegoro, kegiatan yang dilaksanakan meninjau kegiatan panen padi dan negosiasi harga pembelian padi oleh Bulog dan Dandim dengan pemilik lahan. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .