Dari Hobi Menanam Sayur, Hingga Mempunyai Petani Binaan

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 12, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Nampak dipenuhi warna hijau segar di lahan pekarangan yang berada disamping rumah wanita cantik asal Kecamatan Sugihwaras ini. Berawal dari hobi menanam, wanita alumni Ilmu Administrasi Negara Universitas Jember ini kini mulai buka pasar sayur ke luar Kabupaten Bojonegoro.

Fitrohtuz Zahro (26) warga asal Desa/Kecamatan Sugihwaras ini, setiap harinya sibuk merawat tanaman hijau sehat yang didominasi dengan sayuran.

Fifit, biasa wanita berkacamata ini disapa, Ia mengaku awalnya cuma hobi menanam sayur dengan jumlah sedikit dan dijadikan konsumsi sendiri.

"Ya..awalnya hobi tanam untuk dikonsumsi sendiri," Ungkap fifit, kepada suarabojonegoro.com Minggu (12/6/16).

Walaupun awalnya dengan jumlah sedikit, setelah dikira sudah menjadi hobi yang sangat mendalam, Ia mengaku mulai mencoba menambah jumlah tanam dan memasarkan sayuran.

"Melihat Bojonegoro dengan cuaca yang sangat ekstrim, jadi saya pilih pakai sistem hidroponik, awalnya saya buka pasar sendiri, tanam sendiri dan jual langsung ke konsumen sendiri," Ujarnya.

Sementara itu, saat ini Ia sudah menggandeng beberapa pegiat Hidroponik Bojonegoro, untuk menjalin komunikasi, menguatkan pembelajaran tentang Hidroponik.

Masih kata Fifit biasa wanita ini disapa, untuk pemasaran, saat ini Ia juga sudah mulai merambah ke luar Kabupaten. Dengan sistem pemasaran on-line, Ia mengaku sudah memasok sayuran ke Kabupaten Tuban dan Lamongan

"Selain sudah memasok ke luar kabupaten, saya juga sudah mempunyai petani binaan di daerah widang Tuban," Katanya.


Kedepan, Ia berharap bisa memasok sayuran sehat bebas pestisida ini ke pasar-pasar modern baik di Bojonegoro, Tuban dan lamongan.

"Kita solidkan dulu anggota komunitas hidroponik, baru kita masukan ke pasar-pasar modern," Pungkas lulusan s1 ilmu administrasi negara ini. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .