Di Purwosari Sebuah Toko Di Bobol Pencuri

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pencurian kembali terjadi dibulan Ramadhan, kali ini pencurian dilakukan oleh pelaku disebuah Toko milik H Abdul Aziz, Warga Dusun Korgan RT 2 RW 3 Desa/Kecamatan Purwosari Bojonegoro. Rabu (22/6/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com di Polsek Purwosari, kejadian pencurian tersebut diduga dilakukan oleh pelaku pada dini hari yaitu sekitar pukul 04.00 WIB dengan cara menjebol atap toko milik korban.

"Pelaku masuk kedalam toko melalui atap yang terbuat dari asbes dengan menggunakan palu," Terang AKP Soesilo Teguh Priono, Kapolsek Purwosari.

Dari hasil penyelidikan Polisi, dari barang yang di curi oleh pelaku ini adalah mesin pompa air merk Shimizu type ZET-100 BIT sebanyak 5 unit. Dan di hasil penyelidikan Polisi diduga pelaku ada 3 orang, hal ini dari ditemukannya sandal pelaku pelaku.

Kapolsek Purwosari juga menjelaskan bahwa, adanya pencurian ini diketahui saat korban selesai sahur, Kemudian ingin mengecek tokonya berjarak dari rumahnya 100 meter, setelah itu korban melihat pintu belakang toko terbuka selanjutnya korban menghubungi pembantunya bernama Sulkan dan melakukan pengecekan secara bersama sama.

"Selah mengecek toko ternyata 12 unit mesin pompa air merk Shimizu telah hilang , korban dan saksi berusaha mencari disekitar lokasi dan tidak jauh dari lokasi sekitar 100 meter tepat di belakang toko, korban dan saksi menemukan 7 mesin pompa air tersebut yang dibungkus sarung berwarna hijau," Terang AKP Susilo TP.

Dijelaskan pula bahwa didekat Barang curian yang dibungkus sarung, ditemukan sandal pelaku , palu/hammer bodem dan tali tampar selanjutnya temuan tersebut diserahkan ke Polsek Purwosari sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pihak Polisi kini melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian ini, dan juga meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan korban.

AKP Soesilo TP juga mengingatkan kepada warga agar mewaspadai segala tindak pidana kejahatan serta melaporkan kepada Polisi apabila mengetahui keberadaan orang yang tidak dikenal ataupun mencurigakan.

"Warga masyarakat jangan segan segan berkomunikasi dan melaporkan kepada kami apabila mencurigai orang gang tidak dikenalnya," Tutur AKP Soesilo TP.

Mantan Kapolsek Balen ini juga menyampaikan jika ada warga yang melihat barang barang hasil curian tersebut untuk menghubungi ke nomor telephon genggam pribadinya yaitu 08123580011. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .