Dianggap Tak Lakukan Tugasnya, BK DPRD Bojonegoro Dilaporkan Ke Ombudsman RI

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 21, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - BK (Badan Kehormatan) DPRD (Dewan Perewakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro, hari ini, Selasa (21/6/16) Resmi dilaporkan ke Ombudsman RI (Republik Indonesia) di Jakarta oleh LSM Gempur Bojonegoro, karena dianggap tidak melaksanakan tugas sesuai dengan kinerjanya. Hal itu sidampaikan oleh Ketua LSM Gempur H Sunaryo Abumain.

Dijelaskan oleh H Sunaryo Abumain, bahwa tindakan lembaganya Melaporkan BK DPRD Bojonegoro ini bahwasanya yang harus dilakukan BK adalah melakukan tindak lanjut Pelaporan Masyarakat terkait adanya temuan dugaan penyimpangan dan pelanggaran anggota DPRD, namun hingga saat ini justru BK seperti tidak melakukan apa apa.

"Sudah jelas, LSM Gempur pernah membuat laporan atas temuan dugaan pelanggaran salah satu anggota Dewan, namun sampai saat ini kami belum mendapatkan tembusan atau pemberitahuan terkait tindak lanjut laporan kami itu," Jelas Pria yang juga mantan Anggota DPRD ini.

Ditambahkan oleh mbah Naryo, Panggilan akrab H Sunaryo Abumain, bahwa Ketua BK tidak bisa bekerja, dan jelas jelas tidak menjalankan tugasnya sesuai dengan UU RI sebagai BK.

Selain kepada Ombudsman, melalui surat LSM Gempur Nomor 05/lsm/gpr/VI/2016, tertanggal 20 Juni 2016, juga melaporkan BK DPRD Bojonegoro ke menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri dan Juga Gubernur Jawa Timur. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .