Dibawa Kabur Teman Ngopi, Motor Ninja Ditemukan dijagal

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 29, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Setelah pemilik Motor Ninja dengan Nopol S 4911 GZ milik Seftian Eka Okta Vitana (18) warga Dusun Warang Desa/Kecamatan Soko, Tuban, dinyatakan hilang dan dirinya melaporkan kejadian Hilangnya motor yang dimiliki ke Polres Bojonegoro, dan mengunggah Status yang di Posting di Facebook, akhirnya sepeda motor ninjanya yang hilang ditemukan dalam kondisi sudah dijagal atau di pisah onderdilnya beserta pelaku yang membawa kabur Motornya.

Pengejaran yang dilakukan tim Resmob Reskrim Polres Bojonegoro ini juga berhasil mengamankan barang bukti Sepeda Motor yang sudah dijagal dan mengumpulkan para saksi serta pelaku berinisial AS alias Singo warga Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu Bojonegoro yang juga teman ngopi korban.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, Berawal pada hari senin tanggal 30 mei 2016 jam 04.35 WIB korban berangkat dari rumah bersama dengan pelaku AS mengendarai sepeda motor ninja 2 tag warna menuju terminal rajekwesi Bojonegoro, namun korban  bersama dengan terlapor terlebih dulu menjemput temannya Nur Fitria Yulia, lalu mereka berboncengan tiga menuju ke terminal.

"Setelah sampai di terminal korban bersama dengan Nur Fitria Yulia hendak naik bus tujuan Surabaya, dan saat itu terlapor bilang kepada korban kalau akan meminjam sepeda motornya tersebut untuk ngopi setelah ngopi akan dikembalikan kerumah korban," Jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro. Rabu (29/6/16).

Korban sesampai di Surabaya menghubungi pelaku dan menanyakan keberadaan sepeda motornya, akan tetapi tidak ada respon dan akhirnya Korban Melapor ke Polsek Bojonegoro kota.

Polisi melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan korban, yang diketahui setiap harinya berada di komplek eks kalisari, Desa Banjarsari Trucuk Bojonegoro, dan hari selasa tanggal 28 juni 2016 pukul 04.00 WIB, team buser berhasil mengamankan pelaku, namun sepeda Motor ninja milk korban sudah dijual melalui perantara bernama Indra Dermawan(24) warga Banjarsari, kepada  Suhari Adi Wibowo (27) Warga Jalan Mahoni Selatan Desa Mojoranu, Kecamatan Dander.

"Perantara dan pembeli ini sudah mengakui semua perbuatanya dan dari pengakuan pembeli, sepeda motor tersebut saat ini sudah dipreteli dan untuk mesin sepeda motor ninja trsebut sudah dijual online kepada pembeli yg beralamat di kabupaten Malang," terang Kapolres.

Dan onderdel pretelan sepeda motor ninja yang masih tersisa berupa 1 buah rangka sepeda motor ninja (no rangka dirusak), 1 buah lempengan potongan sepeda motor ninja dngan nomor  MH4KR150LFKPD1824, 2 buah roda sepeda motor ninja, 1 buah knalpot spda mtr ninja, 1 buah swing arm plus skok belakang spda mtr ninja,1 buah tangki spda mtr ninja, 1 buah jok, 1 buah bodi belakang dan lampu belakang, 1 buah skok depan plus slebor, 1 pasang postep, 1 step master rem cakram,1 pasang plat nopol : s 4911 gz, diamankan ke Polres Bojonegoro sebagai barang bukti.

Kini penyidik Polisi masih Terus melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan juga para saksi. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .