Diduga Curi Kayu Jati 1 Orang Diamankan, 8 Lainya Kabur

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 12, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Seorang yang diduga telah melakukan pencurian kayu jati bernama MA, warga Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro harus diamankan oleh pihak perhutani, sementara 8 rekannya ditengarai kabur setelah pelaku ditangkap. Minggu (12/6/16).

Dugaan Tindak Pidana Pencegahan Pemberantasan Perusakan Hutan ini terjadi di dalam kawasan hutan RPH Kaliaren BKPH Kaliaren Barat KPH Padangan ikut petak 80i desa/kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kejadian ini pada hari Sabtu 11-6-2016 sekitar jam 08.00.WIB, Seorang KRPH Bernama Sugianto mendengar adanya suara pohon yang roboh dan kemudian dilakukan pengecekan dan ditemukan bekas digergaji. "Kami bersama Polter dan Polmob sejumlah 6 orang melakukan penyanggongan," Jelasnya.

Akhirnya pada hari Minggu sekitar pukul 01.30 WIB dengan jarak 5 meter dengan lokasi dilakukan penyelidikan dan pengawasan dengan menggunakan lampu senter dan diketahui ada sekitar 9 orang sedang memikul kayu.

Karena ketahuan mereka melarikan diri dan satu orang yang diduga pelaku terjatuh kemudian diamankan atas nama MA (28) dengan barang bukti 1 batang kayu ukuran 260x40cm=O,42 m3,  atau senilai Rp.2.240.700,-,  kemudian dua kayu sebagai alat pemikul, 2 tampar berwarna biru dan kuning diameter 1,5 cm panjang 2,5m dan tali kolong 2 buah.

Petugas Kepoliaian yang mendapatkan pelaporan hal tersebut kemudian melakukan pemeriksaan dan juga mengamankan barang bukti serta memintai keterangan para saksi yang juga melakukan penangkapan dari petugas Perhutani. (Ney/Red)


Foto: ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .