Diduga under coverage, BPS Lakukan Sisir Ulang Sensus Ekonomi

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 02, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kegiatan Sensus Ekonomi (SE) yang dimulai pada tanggal 1 Mei hingga tanggal 31 Mei kemaren, yang tengah dilakukan serempak seluruh Indonesia, Namun kegiatan tersebut ternyata belum bisa berjalan dengan mulus. Seperti halnya dengan SE yang tengah berjalan di Bojonegoro, pegawai Badan Pusat Statistik Bojonegoro harus melakukan penyisiran ulang kepada seluruh pekerjaan Petugas Cacah Lapang (PCL) yang ada di Bojonegoro.

Menurut Yuwono, selaku Kasi IPDS BPS Bojonegoro mengungkapkan bahwa penyisiran  ulang sudah dimulai pada tanggal 28 Mei kemarin, dan penyisiran ulang dimulai dari kecamatan Padangan dan rencananya akan dilanjutkan ke kecamatan yang ada di Bojonegoro lainya.

"Kami dari BPS Bojonegoro, tengah melakukan penyisiran ulang, yang telah dimulai pada tanggal 28 Mei kemarin," tuturnya Rabu, (02/06) siang.

Masih kata yuwono, ada dugaan di wilayah Bojonegoro ini, penyisiran ulang  dilakukan karena kemungkinan terjadinya  under coverage atau diduga jumlah usaha pada tahun 2016 menurun dibandingkan tahun 2006 yang lalu.

"Akhirnya tim dari BPS Bojonegoro melakukan penyisiran ulang ke wilayah se Kabupaten Bojonegoro," Pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .